Selamat Datang di Vemaletoday
Makanan Cepat Saji Bikin IQ Anak Jeblok?
FIND US ON:

RECOMMEND

ZODIAK

Makanan Cepat Saji Bikin IQ Anak Jeblok?

Makanan Cepat Saji Bikin IQ Anak Jeblok?

Selain menyebabkan obesitas ternyata makanan cepat saji juga memiliki pengaruh buruk bagi anak-anak. Sebuah studi terbaru mendapati anak yang sering mengkonsumsi makanan cepat saji mengalami perlambatan kemampuan berpikir.

Hal tersebut terutama didapati pada menurunnya skor matematika, ilmu pengerahuan dan kemampuan membaca anak-anak. Apa yang menjadikan makanan cepat saji memperlambat kinerja berpikir anak?

Makanan cepat saji minim kandungan zat besi yang sangat dibutuhkan dalam proses berpikir. Sementara di sisi lain makanan cepat saji tinggi kandungan lemak, garam dan gula yang dapat memicu obesitas.

Dalam riset yang melibatkan 8.500 anak-anak di Amerika Serikat berusia sekitar 10 tahun, didapati hasil tes akademik dalam kurun waktu tiga tahun mereka mengalami penurunan. Selama proses penelitian, anak-anak diminta mengkonsumsi makanan utama dan camilan dari sejumlah restoran cepat saji.

Sekitar 50 persen anak yang makan makanan cepat saji selama satu hingga tiga kali dalam seminggu dan 10 persen lainnya makan sebanyak empat hingga enam kali. Hasilnya, rata-rata anak yang sering mengkonsumsi makanan cepat saji mendapatkan skor matematika 79 dan skor 83 bagi anak yang tidak pernah makan makanan cepat saji. Demikian diwartakan Dailymail, Rabu 24 Desember 2014.

Sekitar setahun silam peneliti Australia juga mengungkapkan adanya penurunan memori pada tikus. Para ilmuwan dari University of New South Wales menunjukkan tikus yang diberi diet tinggi lemak dan gula mengalami radang hippocampus, yakni area otak yang berhubungan dengan memori verbal dan spasial.

Sumber: Vemaletoday
Previous
This is the oldest page
KOMENTAR ANDA
© Copyright 2014 Vemaletoday. Hak cipta dilindungi Undang-Undang. By:
OKESHAREZONE